ADI Gelar Seminar Kebangkitan Dosen Indonesia
perm_identity Muhammad Ainur Rony query_builder May 15, 2018

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) bekerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan seminar nasional bertajuk Kebangkitan Dosen Indonesia yang bertempat di Kampus Cilandak Universitas Prasetiya Mulya, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Dalam seminar yang diikuti sekitar 200 dosen dari berbagai kampus ini, ada enam topik utama yang dibahas.

Ketua Pelaksana Seminar sekaligus Wakil Rektor Non Pendidikan Universitas Prasetiya Mulya Djoko Wintoro mengatakan topik yang dipilih adalah Kebangkitan Dosen Indonesia.

“Kebangkitan dosen di Indonesia, bukan karena selama ini tidur tetapi untuk bangkit dan menyelesaikan tantangan-tantangannya," kata Djoko.

Dia mengatakan, para dosen tidak boleh hanya melakukan marathon tetapi harus sprint atau lari kencang untuk mengejar berbagai ketinggalan.

Dalam acara ini, kata Djoko, ada 22 dosen yang akan menjadi pembicara dengan jumlah peserta mencapai 240 orang dosen. Para peserta kemudian dibagi ke dalam enam kelompok diskusi dengan berbagai topik berbeda.

Adapun keenam topik yang dibahas antara lain adalah Dosen Indonesia Pilar Kemajuan Bangsa, Dosen Indonesia sebagai Modal Inovasi Bangsa, Dosen Indonesia Memperkuat Persatuan Bangsa, Peran Baru Kemristekdikti di Pendidikan Tinggi 4.0, Dosen Indonesia dalam Inovasi Pembelajaran di PT 4.0, dan Dosen Indonesia dalam Inovasi Riset PT 4.0.

Dalam acara ini, turut dibuka pula oleh Ketua Umum Asosiasi Dosen Indonesia Dino Patti Djalal serta materi keynote speech oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Ali Ghufron Mukti.

Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/3524797/adi-gelar-seminar-kebangkitan-dosen-indonesia