ADI latih tenaga pendidik agar siap hadapi era 4.0
perm_identity Mochamad Hanif Rifai Istifarulah query_builder Nov 5, 2018
adi latih tenaga pendidik agar siap hadapi era 4.0


jakarta, asosiasi dosen indonesia (adi) kembali melakukan pengabdian masyarakat dengan bekerjasama dengan pemerintah kota tangerang selatan untuk melakukan pelatihan scientific bagi guru sekolah dasar. kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5-9 november bertempat di pusat pendidikan dan pelatihan kemendikbud. 

dihadiri oleh walikota tangerang selatan, kepala dinas pendidikan dan kepala bkpsdm. untuk program kali ini, adi memiliki kurikulum pelatihan, yaitu : dinamika perkembangan k13, penguatan pendidikan karakter, penerapan literasi dalam pembelajaran, kompetensi, manajemen implementasi k13, analisis dokumen, pendekatan scientific, pembuatan rpp, penerapan model pembelajaran (microteaching) dll.

adi di wakili oleh ketua bidang inovasi dan pembelajaran dpp adi prof. dr. djoko wintoro dan prof. dr. armai arief, ma ketua dewan pembina dpp adi.

"jika bapak walikota membutuhkan tenaga ahli dan profesional, semua ada di adi. dan kami siap membantu dan ini akan menjadi percontohan untuk dapat diterapkan juga di wilayah lainya agar dosen dapat mengimplementasikan ilmu dan melakukan pengabdian masyarakat" ucap armai selaku ketua dewan pembina dpp adi

dr. yudha prapanca selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan kontribusi adi untuk bangun negeri, pelatihan ini diharapkan bukan hanya dosen, tapi guru juga harus world class. "dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kota tangerang selatan dapat menjadi percontohan bagi wilayah lainya agar kualitas tenaga pendidik siap hadapi tantangan 4.0" ucap yudha pengurus dpp adi

kegiatan ini merupakan salah satu program inovasi pembelajaran dari adi yg bukan hanya dapat diterapkan oleh dosen tapi menjadi bagian dari pengabdian masyarakat oleh dosen agar dapat berkontribusi untuk kemajuan pendidikan indonesia kedepan.